Cek Dashboard Kartu Prakerja, Daftar di Link Ini untuk Mendapatkan Rp4 Juta per Bulan

- 8 Desember 2021, 06:51 WIB
Cek Dashboard Kartu Prakerja, Daftar di Link Ini untuk Mendapatkan Rp4 Juta per Bulan
Cek Dashboard Kartu Prakerja, Daftar di Link Ini untuk Mendapatkan Rp4 Juta per Bulan /prakerja.go.id



PORTAL JEPARA - Cek dashboard Kartu Prakerja anda di www.prakerja.go.id untuk mendapatkan Rp4 Juta per Bulan, serta cara mendaftar dengan link berikut.

Pendaftaran online Kartu Prakerja,  gelombang 22 memang sudah berakhir. Tapi siap-siap menantikan Gelombang 23 yang dibuka pada tahun 2022 mendatang. Maka pantau link online daftarnya di sini.

Insentif yang akan diterima pemegang Kartu Prakerja untuk Gelombang 23, diperkirakan masih dengan nilai yang sama sebelum-sebelumnya, adalah Rp2,55 juta. Bagi yang sudah lolos dan cek di link di artikel ini.

Baca Juga: Hanya 6 Usaha Pariwisata yang Dapat Bantuan BPUP Rp2 Juta, Cek di Sini

Detail rincian insentif Kartu Prakerja, yang akan didapatkan terdiri dari insentif Rp6000 ribu setiap bulan selama 4 bulan dan insentif survey senilai Rp150 ribu.

Belum banyak yang tahu jika lolos mengikuti Kartu Prakerja, akan mendapatkan gaji bulanan. Langsung intip dashboard Kartu Prakerja anda, di www.prakerja.co.id

Sebagai informasi, Kartu Prakerja, adalah program yang dibuat oleh pemerintah untuk meningkatkan kompetensi bagi mereka yang belum mendapatkan pekerjaan yang layak.

Syarat untuk memiliki Kartu Prakerja sangat mudah, siapapun bisa mendaftar asal belum bekerja dan bukan pengabdi negara.

Pendaftar online kartu Prakerja di www.prakerja.go.id adalah bukan ASN, bukan Perangkat Desa/Kepala Desa, Anggota DPR/DPRD, Komisaris BUMN/BUMD, bukan DTKS Kemsos, bukan penerima BPUM, BSU, bukan juga TNI/Polri.

Pendaftar Kartu Prakerja harus WNI 18 tahun ke atas, siapa saja yang boleh mendaftar Kartu Prakerja? Adalah pencari kerja, korban PHK, lulusan baru, pelaku wirausaha yang tidak mengikuti pendidikan formal.

Pada dashboard Kartu Prakerja tidak banyak masyarakat yang tahu bahwa Rp4 juta bisa didaftarkan tanpa harus mendaftar ulang pada gelombang 23.

Baca Juga: Link Pendaftaran BPUP Bantuan Pemerintah bagi Usaha Pariwisata

Dashboard Kartu Prakerja bisa diakses dengan link prakerja.go.id. Akan terlihat gelombang pelatihan yang diikuti dan riwayat gelombang pendaftaran, serta info lowongan pekerjaan untuk keahlian yang dimiliki.

Disarankan untuk sering-sering melihat dashboard Prakera, karena status pencairan insentif pun ada di sini.

Tampilan Dashboard prakerja.go.id sekarang terlihat lebih interaktif dan menarik, tidak seperti sebelumnya.

Banyak fitur yang mempermudah pemilik Kartu Prakerja tersaji dengan baik, dan fitur lowongan kerja juga menawarkan gaji sampai dengan puluhan juga.

Ketikkan saja kemampuan, keahlian, dan minat yang anda miliki pada Info Pekerjaan, akan muncul berbagai tawaran menarik, dari Rp1 Juta sampai dengan puluhan juta.

Baca Juga: Sudah Punya Akun Terverifikasi? Begini Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 22

Dalam dashboard Kartu Prakerja di laman prakerja.go.id, lowongan kerja ditulis jelas beserta dengan gaji perbulannya. DMG Investment Services menawarkan gaji Rp9 Juta sampai Rp12 juta sebulan sebagai content writer, Aroma Kopikrim Indonesia menawarkan gaji Rp4 juta sebagai Supervisor QC-QA.

Menunggu Kartu Prakerja dibuka untuk Gelombang 23, tidak ada salahnya mendaftar lowongan kerja yang tersedia di fitur Info Pekerjaan.

Demikian di atas Cek Dashboard Kartu Prakerja, Daftar di Link Ini www.prakerja.go.id untuk Mendapatkan Rp4 Juta setiap Bulan. ***

Editor: Endro Anung S


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x