Empat Alasan Laga PSIS Semarang vs Persib Bandung Bakal Seru dan Wajib Ditonton

- 22 Oktober 2021, 13:41 WIB
Empat Alasan Laga PSIS Semarang vs Persib Bandung Bakal Seru dan Layak Ditonton
Empat Alasan Laga PSIS Semarang vs Persib Bandung Bakal Seru dan Layak Ditonton /Instagram @psisfcofficial



PORTAL JEPARA - Liga Indonesia telah memasuki seri kedua dan PSIS Semarang serta Persib Bandung mencuri perhatian.

Setidaknya hingga pekan ke-8 bagi PSIS Semarang dan jelang laga ke-8 bagi Persib Bandung, keduanya memiliki catatan apik yang tak dimiliki oleh klub-klub lain.

Maka, ada empat alasan mengapa laga antara PSIS Semarang dan Persib Bandung yang akan terjadi pada tanggal 26 Oktober 2021 diprediksi akan seru dan sangat layak untuk ditonton.

Pertemuan Laskar Mahesa Jenar dan Maung Bandung itu akan terjadi pada pekan ke-9 BRI Liga 1 seri kedua.

Baca Juga: PSIS Semarang Kandaskan Bhayangkara, Bayar Kekalahan Lawan Persebaya

Alasan pertama mengapa laga antara Pangeran Biru lawan PSIS Semarang layak ditonton adalah, pembuktian siapa yang menjadi real blue.

Kedua tim memiliki warna khas biru tua. Bahkan Persib Bandung memiliki julukan "Pangeran Biru" sementara PSIS Semarang akrab disebut Midle Blue dengan salah satu kelompok suporter bernama Panser Biru.

Maka, pertemuan ini akan menjadi pembuktian siapa yang akan menjadi klub biru yang sesungguhnya di musim ini.

Di sisi lain, kemenangan juga akan menjaga kans mereka untuk terus bertarung di papan atas klasemen Liga Indonesia 2021.

Tak hanya itu, laga ini juga akan menjadi pembuktian ganasnya lini serang dan kokohnya pertahanan masing-masing tim.

Baca Juga: Gara-gara ini, PSIS Semarang Belum Bisa Urus Lisensi AFC dan Tak Bisa Main di Asia

Sebagaimana diketahui, Saat ini PSIS Semarang menjadi klub dengan produktivitas gol terbanyak  kedua setelah Persebaya Surabaya.

Hingga pekan ke-8, PSIS Semarang melesakkan 13 gol, sementara Persebaya 14 gol. Namun keseimbangan tim PSIS jauh lebih baik dibandingkan Persebaya. Sejauh ini PSIS baru kebobolan 5 gol, sementara 14 gol.

Bagaimana dengan Persib Bandung? Untuk urusan menjebol gawang lawan, Persib masih kesulitan dengan baru mencetak 8 gol di 7 laga. Namun urusan pertahanan, ia menjadi satu yang terbaik dengan baru kebobolan 4 gol. Jumlah itu sama dengan milik Arema.

Artinya, pertemuan nanti akan menjadi ujian lini pertahanan Persib Bandung dan lini serang PSIS Semarang.

Tak berhenti disitu, dua klub tersebut yang memiliki basis suporter besar jelas akan menjadi daya tarik sendiri. Bahkan jauh sebelum laga ini digelar, pemberitaan di media massa dan media sosial telah ramai membicarakan keduanya.

Baca Juga: CEO PSIS Semarang Bicara Penonton Hadir di Stadion, Yoyok Sukawi Hanya Ada Dua Opsi

Laga keduanya juga hampir pasti akan disiarkan oleh televisi, karena basis suporter yang besar jelas akan jadi daya tarik sponsor televisi.

Alasan keempat mengapa laga ini layak ditonton adalah pertarungan dua pelatih asing dan saling sikut di puncak klasemen.

Persib dilatih oleh Robert Alberts mulai menemukan ritme permainan akhir-akhir ini. Persib sudah mulai stabil dan bisa meraih poin penuh.

Sementara dua laga pertama pelatih asing PSIS Semarang Ian Andrew Gillan berakhir dengan 6 poin.

Jika PSIS Semarang maka akan terus melebarkan jarak dengan Persib yang mencoba menguntit di papan atas klasemen. Namun jika Maung Bandung yang menang maka akan memangkas jarak.

Saat ini PSIS Semarang dan Persib Bandung terpaut 5 poin, namun maung bandung memiliki 1 laga simpanan. Laskar Mahesa Jenar ada di puncak klasemen sementara Maung Bandung ada di posisi ketiga. ***

Editor: Endro Anung S


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah