Ganjar Pranowo Nilai Peran Penting Santri Sebagai Kekuatan Indonesia

- 23 Oktober 2023, 13:19 WIB
Ganjar Pranowo Nilai Peran Penting Santri Sebagai Kekuatan Indonesia
Ganjar Pranowo Nilai Peran Penting Santri Sebagai Kekuatan Indonesia /Sumber foto Instagram@ganjar_pranowo/

PORTAL JEPARA - Santri dan negara Indonesia tak bisa dilepaskan menjadi satu kesatuan kekuatan. Sejarah panjang keduanya selalu beriringan dalam membangun bangsa.

Calon Presiden Ganjar Pranowo menyebut bahwa generasi muda yang dimana santri dan santriwati termasuk di dalamnya merupakan sumber kekuatan dari bangsa Indonesia. 

Hal ini dipertegas oleh Ganjar ketika memilih Mahfud MD yang seorang santri tulen yang profesional untuk menjadi Calon Wakil Presiden pada Pemilu Presiden tahun 2024 nanti.

Hal tersebut disampaikan oleh Ganjar ketika dia bersilaturahim ke Pondok Pesantren Darul Habibi, di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada hari Minggu (15/10/2023).

Baca Juga: Nyesek Dada, Wow Ini Jumlah Rokok yang Dihisap Bae Suzy di Adegan Drama Korea Doona

Ganjar yang ditemani oleh Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP) TGB HM Zainul Majdi menyatakan bahwa Santri dan santriwati nantinya harus benar-benar dipersiapkan untuk menyambut bonus demografi Indonesia.

Menurut Ganjar, jika santri diberdayakan dengan baik untuk menghadapi periode emas tersebut, Dia meyakini bahwa Indonesia memiliki potensi untuk menjadi negara maju. 

Ia juga menambahkan bahwa banyak pondok pesantren di Indonesia telah membuktikan kemampuannya dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas, yang memiliki kecerdasan yang komprehensif, baik dari segi spiritual, intelektual, maupun emosional.

Ganjar juga mengungkapkan harapannya untuk dapat memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang akan datang. Dia menyatakan bahwa dengan dukungan TGB, NTB, dan Lombok, dia yakin dapat meraih dukungan maksimal. 

Halaman:

Editor: Wahyudi Dwi Hartanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah