Mbak Ita Pakai Aplikasi Warak Semar untuk Jual Beli Hasil Urban Farming Warganya

- 22 November 2023, 23:50 WIB
Mbak Ita Pakai Aplikasi Warak Semar untuk Jual Beli Hasil Urban Farming Warganya.
Mbak Ita Pakai Aplikasi Warak Semar untuk Jual Beli Hasil Urban Farming Warganya. /Dok/ Pemkot Semarang

PORTAL JEPARA - Sukses menggerakan warganya dalam program urban farming, kini Pemkot Semarang melakukan cara efektif dalam menjual hasil panennya.

Sebuah aplikasi teknologi infomasi dibuat dengan nama Warak Semar atau Warung Rakyat Kota Semarang. Inovasi ini mempertemukan jual beli hasil panen urban farming para warga.

Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu atau Mbak Ita bakal meluncurkan aplikasi Warak Semar bersam Pj Gubernur Jateng dalam waktu dekat.

Baca Juga: Ngakak Kenceng Nonton Film Srimulat: Hidup Memang Komedi

Inovasi digital ini merupakan turunan dari Toko Pangan Aman Tersedia untuk Warga Kita (Pandawa Kita) dalam rangka menjaga ketahanan pangan dan pengendalian inflasi.

Warung rakyat Kota semarang atau Warak Semar adalah turunan Pandawa Kita. Dengan aplikasi ini, transaksi tidak harus datang tetapi bisa membeli secara online.

"Warak Semar akan menampung hasil urban farming warga Kota Semarang,” kata Mbak Ita, saat Panen Karya Projejek di SMPN 39 Semarang, Rabu 22 November 2023.

Baca Juga: Pemikiran Politik Luar Negeri Soekarno, Jadi Landasan Ganjar Mahfud Perkuat Posisi Geopolitik Indonesia

Dirinya menjelaskan, Warak Semar selain dimanfaatkan oleh para petani, dan masyarakat umum, juga bisa digunakan oleh para peserta didik atau para siswa di Kota Semarang untuk menjual hasil urban farming yang dikerjakan di sekolah.

Halaman:

Editor: Wahyudi Dwi Hartanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah