Cara Dapat Bansos Masjid Bimas Islam, Lengkapi Syarat Ini

- 16 Desember 2021, 08:20 WIB
Ilustrasi Bantuan Sosial (Bansos) Masjid Bimas Islam
Ilustrasi Bantuan Sosial (Bansos) Masjid Bimas Islam /Pixabay/ EmAji/

PORTAL JEPARA - Bagaimana cara mendapatkan Bansos (Bantuan Sosial) untuk Masjid oleh Bimas Islam (Bimbingan Masyarakat Islam), simak syarat lengkapnya di artikel ini.

Bimas Islam membagikan Bansos untuk masjid dan musala, cara mendapatkan serta syarat lengkapnya dapat dilihat di bawah ini.

Ini dia cara mendapatkan Bansos Masjid dari Bimas Islam beserta syarat lengkapnya.

Melansir dari Kemenag.go.id, Bimas Islam akan membagikan Bansos untuk masjid dan musala yang terdampak Covid-19.

Baca Juga: Update Sinopsis Sinetron Dewi Rindu Hari Ini Kamis 16 Desember 2021 di SCTV, Adrian Kikuk Ketika Maya Cerita

Total bantuan yang akan disalurkan sebesar Rp6,9 miliar. Ini terdiri dari 6,2 miliar rupiah bantuan untuk masjid dan Rp700 juta bantuan untuk musala.

Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais Binsyar) Moh. Agus Salim mengungkapkan, bantuan operasional ini dapat dipergunakan takmir dan pengurus masjid/musala untuk memenuhi keperluan penerapan protocol kesehatan dan percepatan penanganan Covid-19.

“Misalnya, untuk penyediaan protokol kesehatan 5M seperti penyediaan sanitasi cuci tangan, masker, hand sanitizer, disinfektan, dan alat pengukur suhu tubuh serta sarana pencegahan Covid-19 yang lainnya. Termasuk untuk kebutuhan pembayaran listrik, air, dan kebutuhan pembinaan keumatan yang dilakukan secara daring,” ujar Agus di Jakarta, pada hari Sabtu 28 Agustus 2021.

Agus menuturkan, bantuan ini diberikan sebagai bentuk dukungan dan kehadiran pemerintah kepada takmir dan pengurus masjid/musala dalam penanganan pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Ade Lukmono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah