Inilah Tips Sisihkan Uang Lebaran untuk Investasi Bitcoin

- 23 April 2022, 10:02 WIB
Ilustrasi - Tips memulai investasi Bitcoin dengan menyisihkan uang lebaran.
Ilustrasi - Tips memulai investasi Bitcoin dengan menyisihkan uang lebaran. /Pixabay/ Michaelwuensch/

PORTAL JEPARA - Ada beberapa tips bagi Anda yang ingin memulai terjun dalam investasi Bitcoin setelah lebaran 2022 nanti.

Usai lebaran, ada baiknya tidak langsung menghabiskan uang Anda dalam waktu singkat, tapi bisa dialihkan untuk investasi, termasuk Bitcoin.

Bagi Anda pemula di dunia kripto, tips investasi Bitcoin sangat penting untuk dipelajari. Banyak hal-hal yang perlu diperhatikan dalam instrumen investasi kekinian tersebut.

Bitcoin menjadi instrumen investasi yang sedang digandrungi masyarakat dunia saat ini. Aset kripto pululer yang satu ini pertama kali dikembangkan oleh seorang Anonim Satoshi Nakamoto pada 2009.

Baca Juga: Pertama di Indonesia, GRR Tuban Mampu Pangkas Ketergantungan Impor Petrochemical

Tujuannya dia menciptakan bitcoin saat itu guna memecahkan beberapa kekurangan mata uang kripto yang besar. Mata uang digital ini memiliki fungsi serupa layaknya mata uang biasa. Bedanya Bitcoin hanya masih tersedia di dunia digital saja.

Banyaknya investor-investor yang melirik Bitcoin membuat instrumen investasi ini semakin populer dan menguntungkan.

Terlebih, aset kripto ini sudah disetujui sebagai instrumen investasi yang sah di Indonesia oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditas (Bappebti).

Masuknya institusi investor dan tokoh-tokoh dunia yang mengumumkan bahwa mereka juga turut berinvestasi kripto menandakan bahwa kripto sebagai salah satu produk investasi semakin masif dimiliki.

Halaman:

Editor: Ade Lukmono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah