SPBG Penggaron dan Mangkang Resmi Beroperasi, Bisa Untuk Bus dan Truk Dijual Rp 4.500 per lsp

- 14 Juli 2022, 16:38 WIB
SPBG Penggaron dan Mangkang Resmi Beroperasi, Bisa Untuk Bus dan Truk Dijual Rp 4.500 per lsp
SPBG Penggaron dan Mangkang Resmi Beroperasi, Bisa Untuk Bus dan Truk Dijual Rp 4.500 per lsp /Dok PGN

PORTAL JEPARA - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) Penggaron dan Mangkang di Kota Semarang, Jawa Tengah resmi beroperasi Kamis 14 Juli 2022.

Beroperasinya SPBG Penggaron dan Mangkang merupakan bagian dari pemanfaatan dan perluasan gas bumi menuju Kota Semarang yang ramah lingkungan.

Selanjutnya SPBG Penggaron dan Mangkang bisa dimanfaatkan untuk angkutan transportasi seperti bus dan truk dengan bahan bakar gas (BBG).

Baca Juga: Perjalanan Arema FC di Piala Presiden 2022 Sebelum Melawan Borneo FC 2022

“Pemanfaatan bahan bakar gas (BBG) diharapkan dapat menciptakan kualitas lingkungan yang lebih baik, mengurangi impor dan menurunkan nilai subsidi BBM,” kata Dirjen Migas Tutuka Ariadji, di SPBG Penggaron, Kelurahan Plamongan Sari, Kota Semarang.

Menurutnya pemerintah berkomitmen mendorong transisi energi menuju energi yang bersih dan ramah lingkungan, antara lain melalui pemanfaatan bahan bakar gas (BBG).

Salah satu perwujudannya adalah pengoperasian kedua SPBG tersebut, sesuai Presidensi G20 Indonesia yang fokus pada tiga sektor salah satunya adalah transisi energi berkelanjutan.

Baca Juga: Alur Cerita Film Musikal West Side Story, Seperti Kisah Cinta Romeo dan Juliet Versi Amerika

Presidensi Indonesia mendorong transisi energi menuju energi yang bersih dan ramah lingkungan dengan mengedepankan keamanan ketersediaan energi, aksesibilitas dan keterjangkauan.

Halaman:

Editor: Ambar Adi Winarso


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x