Aplikasi Dagangan Percepat Akselerasi Ekosistem Ekonomi Inklusif

- 25 Agustus 2022, 22:12 WIB
Aplikasi Dagangan Percepat Akselerasi Ekosistem Ekonomi Inklusif
Aplikasi Dagangan Percepat Akselerasi Ekosistem Ekonomi Inklusif /Ambar Adi Winarso

PORTAL JEPARA - Memasuki tahun ketiga hadir di Indonesia, Aplikasi Dagangan melanjutkan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas hidup lebih baik di daerah rural.

Hadir sebagai startup rural commerce, Dagangan menjawab tantangan kesenjangan infrastruktur digital yang belum merata secara geografis demi mempercepat akselerasi ekosistem ekonomi inklusif di masyarakat pedesaan melalui kampanye #DimanapunJadiMudah.

Ryan Manafe selaku CEO & Co-Founder Dagangan menjelaskan bahwa sejak awal berdiri di 2019, model bisnis Dagangan fokus memberikan kemudahan bagi pengguna untuk berbelanja melalui berbagai channel, mulai dari platform Dagangan ataupun dari jaringan reseller dan mitra dengan memanfaatkan digitalisasi serta analisa big data.

Baca Juga: Bukan LK21 ini Link Nonton Legal She Hulk Episode 2 Sub Indo, Munculnya Abomination

“Kami membangun jaringan gudang mikro (hub-and-spoke) di kota-kota tier 3-4 dan wilayah pedesaan untuk memberikan penetrasi paling dalam bagi produsen besar menjangkau desa-desa serta mendekatkan masyarakat di desa tersebut dengan akses kebutuhan sehari-hari sehingga biaya logistik menjadi lebih efisien dengan harga terjangkau. Hingga kini, Dagangan telah membangun lebih dari 40 hub untuk menjangkau 17.000 desa di Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur,” jelasnya.

Menurut laporan terbaru dari AT kearney, wilayah rural Indonesia berkontribusi 70% dari PDB hari ini, dan akan berkontribusi 76% dari total PDB dalam 5 tahun.

Namun, layanan e-commerce di rural area hanya berkontribusi 9 Miliar dolar dengan jumlah penetrasinya kurang dari 1%. Jumlah ini diperkirakan akan tumbuh 5 kali lipat menjadi 45 miliar dolar pada tahun 2025.

Baca Juga: Link Download dan Nonton Streaming She Hulk Episode 2 Sub Indo, Aksi Pengacara Jennifer Walters

Meningkatkan kesejahteraan masyarakat merupakan prioritas Dagangan dalam menjalankan bisnis.

Halaman:

Editor: Ambar Adi Winarso


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x