Kolang Kaling Bakal Mendunia, Pertiwi Indonesia Resmikan Rumah Produksi UMKM Si Koling Jatirejo Semarang

- 2 September 2022, 22:07 WIB
Kolang Kaling Bakal Mendunia, Pertiwi Indonesia Resmikan Rumah Produksi UMKM Si Koling Jatirejo Semaran
Kolang Kaling Bakal Mendunia, Pertiwi Indonesia Resmikan Rumah Produksi UMKM Si Koling Jatirejo Semaran /Ambar Adi Winarso

PORTAL JEPARA - Nama kolang kaling didorong untuk menjadi komoditi ekspor Indonesia usai diresmikannya Rumah UMKM Kolang Kaling di Kelurahan Jatirejo Kecamatan Gunungpati Kota Semarang, Jumat 2 September 2022.

Di ketahui Kelurahan Jatirejo sebagai sentra penghasil produk kolang-kaling di Kota Semarang. Kelurahan ini juga masuk sebagai kampung tematik penghasil produk dari pohon sejenis aren tersebut.

Kali ini, guna mempertahankan kualitas produk kolang kaling, akan dibantu dengan hadirnya Rumah Produksi UMKM Si Koling. Merupakan CSR dari Pertiwi Indonesia menggandeng BNI 46 dan Unika Soegijapranata Semarang.

Rumah Produksi Si Koling akan menjadi pusat pengembangan dan pelatihan dalam meningkatkan kualitas mutu dan sistem jaringan pemasaran kolang kaling lebih mendunia.

Baca Juga: Pantau Live Skor Terupdate Persita vs Madura United BRI Liga 1 Jumat 2 September 2022 Serta Hasil Pertandingan

Pertiwi Indonesia menggandeng Universitas Katolik Soegijapranata dan BNI 46 yang akan turut serta dalam pendampingan para pelaku usaha kolang Kaling di Kelurahan Jatirejo.

Ketua Pertiwi Indonesia Antarina F Amir mengatakan, peresmian Rumah Produksi Si Koling akan membantu pendapatan warga Jatirejo dalam bangkit dari pandemi.

"Apa yang dilakukan Pertiwi Semarang adalah kolaborasi untuk membantunya UMKM lebih cepat bangkit dari pandemi Covid 19," katanya.

Bermacam pendampingan akan dilakukan Pertiwi bersama BNI 46, guna mencari solusi kendala apa yang selama ini dirasakan pelaku usaha UMKM kolang Kaling di Jatirejo.

Halaman:

Editor: Ambar Adi Winarso


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah