Tips Cuan Tetap Mengalir Meski Resesi Krisis Ekonomi di 2023

- 28 November 2022, 20:03 WIB
Ilustrasi uang cuan tetap ngalir di resesi krisis ekonomi 2023
Ilustrasi uang cuan tetap ngalir di resesi krisis ekonomi 2023 /pixabay/

PORTAL JEPARA - Baru-baru ini banyak beredar di media sosial maupun media berita yang memberitakan mengenai gelapnya 2023 yang diprediksi dunia akan mengalami resesi ekonomi.

Belakangan ini pun banyak perusahaan yang sudah mengambil keputusan untuk mem PHk karyawannya lantaran keuangan perusahaan goyah, PHK disebut sebagai salah satu cara agar bisa menyeimbangkan cuan atau keuangan.

Beberapa waktu yang lalu Presiden Jokowi mengkhawatirkan keadaan pada 2023 dan juga mengatakan kepada masyarakat agar bijak dalam penggunaan uang agar siap bila terjadi resesi ekonomi pada tahun 2023.

Baca Juga: Hasil Penelitian Pangguna Vape Beresiko Kerusakan Gigi

Namun menurut Business Corporate Sales Divisi Penjualan BNI Digi Griya Zaza Paramita yang dikutip dari Antara pada Minggu, 27 November 2022, menyebutkan masyarakat tidak perlu khawatir dalam menghadapi tahun 2023, karena mereka dapat memanfaatkan kemampuan yang dimiliki untuk menambah penghasilan tambahan.

“Salah satunya adalah menekuni hobi yang bisa menghasilkan pendapatan tambahan,” ujar Zaza Paramita melalui siaran pers belum lama ini.

Zaza memberikan contoh, seseorang dengan hobi fotografi bisa memanfaatkan hari libur seperti di hari Sabtu dan Minggu untuk freelance fotografi di acara pernikahan atau lainya.

Baca Juga: Jadwal Bioskop Trans TV Hari Ini Senin 28 November 2022 Tayangkan Film Sabotage dan Film The Killer Elite

“Yang penting tidak mengganggu jam kerja kita,” ujar Zaza.

Halaman:

Editor: Ambar Adi Winarso


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x