Lewat Program Ekspor Shopee, Order Dekorasi Kaligrafi Syafiun Najib Tembus Pasar Malaysia dan Singapura

- 28 Agustus 2023, 22:59 WIB
Lewat Program Ekspor Shopee, Order Kaligrafi Syafiun Najib Tembus Pasar Malaysia dan Singapura.
Lewat Program Ekspor Shopee, Order Kaligrafi Syafiun Najib Tembus Pasar Malaysia dan Singapura. /Ambar Adi Winarso

PORTAL JEPARA - Produk dekorasi hiasan rumah kaligrafi milik Syafiun Najib (25) dari Mranggen Demak Jawa Tengah kini diminati pasar dunia. Malaysia dan Singapura jadi peluang ekspor mengais cuan.

Syafiun Najib pemilik akun lapak toko Dipajang.id di Shopee, tak menyangka menjadi salah satu UMKM lokal yang telah berhasil ekspor. Pelanggannya dari Malaysia dan Singapura menyukai kaligrafi buatannya.

Ia bercerita bagaimana terlibat dalam Program Ekspor Shopee, ia awalnya bermimpi menjadi seorang Wartawan, hingga akhirnya bernasib menjadipengusaha lokal yang sukses.

Syafiun Najib, memulai bisnis di tahun 2018 secara online, hanya melalui media sosial semacam Facebook dan Instagram.

Baca Juga: Cara Gabung Shopee Affiliate Khusus untuk Content Creator

Perjuangannya mencoba peruntungan bisnis dilaluinya sambil menyelesaikan studinya di jurusan Komunikasi, Fakultas Dakwah UIN Walisongo Semarang.

Saat itu, situasi pandemi Covid 19 dan Pemutusan Hubungan Kerja setelah lulus kuliah, yang ternyata memotivasi Syafiun Najib untuk mulai berfokus dan berkembang melalui berjualan online yang lebih optimal.

Ia memilih Shopee sebagai platform berjualan online karena banyaknya permintaan dan pertanyaan dari para pembeli di kanal jual Instagramnya, untuk mulai merambah ke Shopee.

"Di 2019 awal coba dulu di sosmed jualannya lebih ke pajangan dinding umum. Saya akhirnya fokus jualan, saya belajar tiap hari tiap malam tutorial YouTube bagaimana jualan di shopee," katanya.

Halaman:

Editor: Wahyudi Dwi Hartanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah