Beasiswa Akhir Juli 2021 Rp 500 Ribu Bagi Anak PKL Pedagang Kaki Lima, Jenjang Mahasiswa SMP SMA Sederajat

- 25 Juli 2021, 11:53 WIB
Beasiswa Akhir Juli 2021 Rp 500 Ribu Bagi Anak PKL Pedagang Kaki Lima, Jenjang Mahasiswa SMP SMA Sederajat
Beasiswa Akhir Juli 2021 Rp 500 Ribu Bagi Anak PKL Pedagang Kaki Lima, Jenjang Mahasiswa SMP SMA Sederajat /Instagram @sandiuno/

PORTAL JEPARA - Ada beasiswa bagi anak-anak PKL atau Pedagang Kaki Lima diakhir Juli 2021 untuk jenjang pendidikan Mahasiswa, SMP, SMA sederajat.

Beasiswa untuk anak-anak Pedagang Kaki Lima atau PKL memang baru saja diumumkan dan nominalnya mencapai Ro 500 ribu.

Berikut cara mengakses beasiswa untuk anak-anak Pedagang Kaki Lima atau PKL di akhir Juli 2021 ini bagi siswa jenjang SMP dan SMA sederajat serta mahasiswa.

Baca Juga: Dibuka Akhir Juli 2021, Ini Syarat dan Cara Dapatkan Bantuan Rp 500 Ribu Bagi Anak PKL Pedagang Kaki Lima

Pengumuman beasiswa ini baru saja diumumkan, salah satunya oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pada Minggu 20 Juli 2021 melalui akun instagram @sandiuno.

Ada tiga kategori jenjang pendidikan yang akan memperoleh bantuan beasiswa.

Yakni Mahasiswa (Rp 500 ribu per bulan), pelajar SMA/Aliyah (Rp 400 ribu per bulan) dan pelajar SMP/Tsanawiyah (Rp 300 ribu per bulan).

Sandiaga Uno menuliskan jika dibalik anak-anak yang bersekolah dan belajar dengan tenang di rumah, terdapat orang tua yang berusaha keras untuk memenuhi kebutuhan sehari hari keluarganya.

''Saya terenyuh mendengar banyak cerita sedih dari saudara-saudara kita yang penghasilannya berkurang, bahkan tidak ada pemasukan sama sekali sehingga tidak dapat mencukupi kebutuhannya,'' tulis @sandiuno, Minggu 25 Juli 2021.

Halaman:

Editor: Endro Anung S


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x