Gaslink PGN Aliri Bahan Bakar Gas ke PT Garam, Jaga Ketahanan Produksi Garam Nasional

- 28 Oktober 2022, 14:51 WIB
Gaslink PGN Aliri Bahan Bakar Gas ke PT Garam, Jaga Ketahanan Produksi Garam Nasional
Gaslink PGN Aliri Bahan Bakar Gas ke PT Garam, Jaga Ketahanan Produksi Garam Nasional /Dok PGN

PORTAL JEPARA – Bahan bakar gas berupa Gaslink dari PGN kini mengaliri PT Garam di Manyar Gresik. Efektivitas produksi sebagai upaya ketahanan garam nasional pun terjaga.

Pemanfaatan energi gas Gaslink dari PGN digunakan dalam membantu proses produksi dari PT Garam agar lebih efisien pada alat mesin pengering garam rotary dryer.

Pengeringan garam dengan menggunakan rotary dryer akan memangkas waktu produksi sekitar 15 persen, dibandingkan dengan proses pengeringan garam secara manual.

Baca Juga: Jasa Marga Targetkan Equity Fundraising Melalui PT Jasamarga Transjawa Tol

Penyaluran bahan bakar enrgi gas Gaslink kepada PT Garam ini dilakukan oleh subholding Gas Pertamina melalui afiliasinya PT Gagas Energi Indonesia (Gagas).

“Gas bumi dapat menjadi bahan bakar mesin pengeringan garam, kami menjadikannya sebagai market yang bagus. Maka PGN dan Gagas sebagai Subholding Gas Group terus bersinergi untuk dapat melayani produsen garam lebih luas lagi, sehingga dapat meningkatkan volume distribusi gas bumi ke pelanggan lewat produk GasLink di berbagai segmen,” kata Arif Nurachman Area Head Surabaya PT PGN Tbk, Kamis 27 Oktober 2022.

Arif menyatakan bahwa penyaluran Gaslink kepada PT Garam merupakan salah satu wujud sinergi antar BUMN dan afiliasi dalam meningkatkan nilai lebih masing-masing Perusahaan dan termasuk untuk kepentingan negara dan masyarakat.

Baca Juga: Siaran Langsung Link Live Streaming SCTV Liga Eropa HJK Helsinki vs AS Roma Malam Ini

Di jelaskannya, Gaslink merupakan produk gas bumi PGN yang dikompresi atau biasa disebut Compresed Natural Gas (CNG) dimana dapat disalurkan menggunakan moda distribusi non pipa.

Halaman:

Editor: Ambar Adi Winarso


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x