Solusi Kena PHK, Daftar Kartu Prakerja Gelombang 48, Cair Langsung Rp 4,2 juta 

- 9 Januari 2023, 19:19 WIB
Ilustrasi Solusi Kena PHK, Daftar Kartu Prakerja Gelombang 48, Cair Langsung Rp 4,2 juta 
Ilustrasi Solusi Kena PHK, Daftar Kartu Prakerja Gelombang 48, Cair Langsung Rp 4,2 juta  /PORTAL PURWOKERTO /Pixabay/Iqbal Nuril Anwar

PORTAL JEPARA -  Tahun 2023 diramalkan banyak ahli ekonomi akan dihantam oleh badai Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) serta Resesi Ekonomi, salah satu solusi untuk masyarakat yang kena PHK adalah mengikuti Kartu Prakerja.

Program Kartu Prakerja diadakan kembali oleh pemerintah RI lewat Kementerian Koordinator Bidang Ekonomi, dalam Prakerja tahun ini akan diberlakukan skema normal yang berbeda dengan tahun sebelumnya.

Skema baru yang dimaksud adalah dengan mengubah dari yang awalnya semi-bansos menjadi skema pelatihan prakerja normal, dengan ini peserta akan mendapatkan bantuan sebesar Rp. 4,2 juta per orang.

Baca Juga: SEDANG BERLANGSUNG, Piala AFF Timnas Indonesia VS Vietnam Jam 19:30 WIB, Link Nonton Disini 

Dengan rincian, insentif pascapelatihan Rp600 ribu yang akan diberikan sebanyak 1 kali, serta insentif survei sebesar Rp100 ribu untuk dua kali pengisian survei.

Jadi dengan mengikuti Program Kartu Prakerja yang akan dibuka pada gelombang 48 nanti, masyarakat yang terkena PHK akan merasa terbantu.

Apa saja syaratnya ikut Kartu Prakerja gelombang 48?

1.WNI (warga negara Indonesia) berusia 18 tahun ke atas.

2. Tidak sedang menempuh pendidikan formal.

Halaman:

Editor: Ambar Adi Winarso


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x