Stabilisasi Harga Sembako Jadi Prioritas Capres 2024 Ganjar Pranowo

- 18 Oktober 2023, 15:58 WIB
Stabilisasi Harga Sembako Jadi Prioritass Capres 2024 Ganjar Pranowo.
Stabilisasi Harga Sembako Jadi Prioritass Capres 2024 Ganjar Pranowo. /Twitter @ganjarpranowo

PORTAL JEPARA - Sembilan bahan pangan pokok atau sembako perlu dijaga stabiliasi harganya. Calon Presiden 2024 Ganjar Pranowo menekankan pentingnya pengendalian harga bahan makanan utama tersebut.

Sembako menjadi salah satu elemen penting dalam menjaga stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Dalam konteks pasar global yang terus berfluktuasi, stabilitas harga sembako menjadi fokus utama bagi pemerintahan dan pelaku industri untuk memastikan ketersediaan pangan tercukupi bagi seluruh lapisan masyarakat.

Ganjar Pranowo Calon Presiden 2024 yang berkomitmen untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok seperti sembako.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Ngakak Bareng Seniman Komedian Jogja, Saat MK Kabulkan Gugatan Usia Cawapres Gibran

Sebelum lebih jauh untuk tahu mengapa Ganjar Pranowo Calon Presiden 2024 ingin menstabilkan harga bahan pokok seperti sembako ini. Apa saja yang termasuk dalam sembako?

Jenis-Jenis Sembako

Menurut Kepemenperindag 115 Tahun 1998 berikut ini adalah bahan pokok yang termasuk ke dalam sembako kebutuhan masyarakat Indonesia.

1. Beras
Beras merupakan salah satu bahan pokok utama dalam kebutuhan pangan di Indonesia. Secara historis dan kultural, nasi atau beras memiliki peran sentral dalam makanan sehari-hari masyarakat Indonesia. Produksi beras di Indonesia sendiri cukup signifikan, namun negara ini tetap mengimpor beras untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri.

Faktanya, Indonesia adalah salah satu negara pengimpor beras terbesar di dunia. Meskipun demikian, produksi beras dalam negeri cenderung mengalami fluktuasi akibat faktor-faktor seperti iklim, perubahan pola tanam, dan perlunya pengembangan infrastruktur pertanian yang lebih baik

Halaman:

Editor: Wahyudi Dwi Hartanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah