Ini Dia 3 Kriteria Yang Lolos Kartu Prakerja Yang Mendapat Rp2,55 Juta

- 20 Desember 2021, 08:55 WIB
Ini Dia 3 Kriteria Yang Lolos Kartu Prakerja Yang Mendapat Rp2,55 Juta
Ini Dia 3 Kriteria Yang Lolos Kartu Prakerja Yang Mendapat Rp2,55 Juta /Pixabay



PORTAL JEPARA - Sudah diumumkan bahwa Kartu Prakerja akan kembali dibuka tahun 2022. Artinya gelombang 23 masih akan berlanjut di tahun depan.

Simak 3 Kriteria Yang Lolos Kartu Prakerja Yang Mendapat Rp2,55 Juta, di sini.

Masih banyak yang mempertanyakan mengenai kelolosan Kartu Prakerja mengapa tidak lolos seleksi, padahal sudah mendaftar Kartu Prakerja dengan benar di link www.prakerja.go.id.

Tidak hanya satu atau dua yang gagal mendapat Kartu Prakerja, tapi terdapat 73 juta peserta yang gagal lolos seleksi Kartu Prakerja. Dari pendaftar gelombang 12 sampai dengan 22.

Baca Juga: Ini Dia Daftar Nama Penerima Bantuan PIP pip.kemdikbud.go.id

Diketahui data tersebut diumumkan bahwa jumlah pendaftar Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id mencapai 79 juta orang, sementara yang lolos hanya 5,9 juta pendaftar.

Insentif yang akan didapatkan oleh 5,9 juta pendaftar Kartu tersebut, Rp2,55 juta. Yang terdiri dari 600 ribu per bulannya selama 4 bulan dan juga insentif survey Rp150 ribu.

Siapa saja bisa mendaftarkan diri untuk memperoleh Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id.

Program Kartu Prakerja ini adalah program yang diusung oleh pemerintah untuk meningkatkan skill pekerja dan pencari kerja di masa pandemi.

Jika anda WNI 18 tahun ke atas, anda bisa mendaftarkan diri ke www.prakerja.go.id. Siapa lagi yang bisa mendaftar Kartu Prakkerja? Adalah anak baru lulus sekolah, korban PHK, pelaku wirausaha yang tidak mengikuti pendidikan formal.

Tercatat juga yang tidak boleh menerima Kartu Prakerja adalah, DTKS Kemsos, bukan penerima BSU, BPUM, bukan TNI/Polri, ASN, Kepala Desa/Perangkat Desa, Komisaris BUMN/BUMD, Anggota DPR, dan atau DPRD.

Baca Juga: Pakai Cara Ini Untuk Cek Proses Transfer BSU Tahap 5 -6 Jika Rekening Kosong

Apabila anda ingin mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 23 silakan mendaftar di link berikut: www.prakerja.go.id.

Namun Gelombang 23 akan dibuka pada tahun depan 2022. Anggaran telah disiapkan oleh pemerintah sebanyak Rp11 triliun.

Kuota yang dipersiapkan akan jauh lebih sedikit dibanding sebelumnya, yakni berkisar 3 juta sampai 4,5 juta.

Siapa yang berhak mendapatkan Kartu Prakerja? Ini dia 3 kriteria yang paling diprioritaskan lolos. Mereka yang terdampak pandemi, kehilangan pekerjaan, dan mengalami kesulitan.

Demikian di atas 3 Kriteria Yang Lolos Kartu Prakerja Yang Mendapat Rp2,55 Juta. Semoga anda menjadi bagian yang mendapatkan Kartu Prakerja Gelombang 23. Daftar di sini www.prakerja.go.id. ***

Editor: Endro Anung S


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x