Kiat Naik Kelas UMKM Petani Sayur Organik Merbabu Manfaatkan GoSend Tembus Omset 150 Juta Perbulan

- 28 Juni 2022, 18:22 WIB
Kiat Naik Kelas UMKM Petani Sayur Organik Merbabu Manfaatkan GoSend Tembus Omset 150 Juta Perbulan
Kiat Naik Kelas UMKM Petani Sayur Organik Merbabu Manfaatkan GoSend Tembus Omset 150 Juta Perbulan /Ambar Adi Winarso

PORTAL JEPARA - Teknologi informasi berhasil diaplikasikan oleh pelaku usaha petani Sayur Organik Merbabu untuk naik kelas dalam menaikan omset hasil pertanian.

Para pelaku usaha petani Sayur Organik Merbabu tergabung dalam Kelompok Tani Citra Muda mampu menaikan omset hingga ratusan juta perbulan dengan memanfaatkan GoSend.

Para petani Sayur Organik Merbabu ini mampu mengubah sistem jalur distribusi produk hasil pertanian mereka secara modern dengan memanfaatkan GoSend.

Baca Juga: Cara Daftar Jadi Konsumen Solar Subsidi atau Pertalite Untuk Kendaraan Roda Empat Berlaku 1 Juli 2022

Pelaku usaha & Marketing Officer Sayur Organik Merbabu, Hamzah Ari Wibowo menyampaikan sangat merasakan manfaat inovasi teknologi GoSend.

Lewat teknologi GoSend telah mengurangi biaya kirim, mempercepat proses distribusi, dan mempertahankan kesegaran produk hingga ke tangan konsumen.

"Hasilnya dalam satu bulan bisa mendapat omset rata-rata sebesar 100-150 juta rupiah," katanya, disela launching buku Buku Kiat Jitu Jadi Best Seller di Era Digital dan Layanan GoSend Sameday di Semarang, Senin 27 Juni 2022 di Gramedia Semarang.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Borneo FC vs RANS Nusantara FC Ini Tim Lolos Perempat Final Piala Presdin 2022 Grup B

Hamzah menuturkan, Kelompok Tani Citra Muda beranggotakan 30 petani muda berusia 20-40 tahun yang berbasis di Desa Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang.

Halaman:

Editor: Ambar Adi Winarso


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah