Update Terbaru Jenis Merek Kendaraan Dilarang Konsumsi Pertalite: Dari Xenia, Wuling, Avanza, Xpander, BMW Dll

- 5 September 2022, 21:09 WIB
Update Terbaru Jenis Merek Kendaraan Dilarang Konsumsi Pertalite: Dari Xenia, Wuling, Avanza, Xpander Hingga BMW
Update Terbaru Jenis Merek Kendaraan Dilarang Konsumsi Pertalite: Dari Xenia, Wuling, Avanza, Xpander Hingga BMW /Literasi News/Nabiel Purwanda

PORTAL JEPARA - Simak baik-baik para pemilik kendaraan roda empat segala jenis merek pabrikan. Sebab sudah dilarang konsumsi BBM non subsidi jenis Pertalite.

Hampir semua jenis merek kendaraan dilarang isi konsumsi Pertalite mulai dari Xenia, Wuling, Avanza, Xpander Hingga BMW dan Mazda.

Pemerintah menetapkan aturan jenis kendaraan yang dilarang konsumsi BBM non subsidi Pertalite. Setelah adanya penyesuaian harga BBM non subsidi jenis Pertalite dan Pertamax per Sabtu 3 September 2022 lalu.

Baca Juga: Top Model Sarah Tumiwa Akui Jodoh dengan Bonge Citayam: Kita Kembaran

Tak hanya mobil merek jenis pabrikan kelas mewah saja, ternyata mobil sejuta umat sepeti Xenia, Avanza, Wuling dan Xpander juga dilarang isi kosumsi BBM jenis Pertalite.

Diketahui, pemerintah telah merevisi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak (BBM).

Aturan ini akan menjadi ketetapan untuk membatasi BBM subsidi seperti Pertalite dan Solar sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan. 

Baca Juga: Xenia, Avanza, Wuling, Dilarang Konsumsi Pertalite, Ini Aturan Pemerintah Kendaraan Mana Saja yang Dilarang

Adapun, Badan Pengatur Hilir Minyak Gas Bumi (BPH) Migas) telah berharap agar implementasi pembatasan pembelian bahan bakar jenis Pertalite berlaku mulai September 2022.

Halaman:

Editor: Ambar Adi Winarso


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x