PGN Gandeng BOTAS Suplai Gas Bumi dan LNG di Turki

- 14 November 2022, 09:56 WIB
PGN Gandeng BOTAS Suplai Gas Bumi dan LNG di Turki
PGN Gandeng BOTAS Suplai Gas Bumi dan LNG di Turki /Dok PGN

PORTAL JEPARA - Langkah besar dilakukan PGN dalam mengembangkan pasar global untuk pemenuhan suplai gas bumi dan LNG di negara Turki.

PGN menggandeng BOTAS atau Petrolium Pipeline Corporation, badan usaha milik negara Turki, yang bergerak di bidang transportasi minyak bumi dan trading gas bumi untuk suplai gas bumi ataupun LNG ke Turki.

Melalui MOU antara PGN dan BOTAS pada pada Minggu, (13/11/2022) menandai gas bumi Indonesia berkibar di kancah internasional.

Baca Juga: Jam Tayang Cinta Setelah Cinta, Jadwal SCTV Minggu 13 November 2022

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama PT PGN Tbk M. Haryo Yunianto dan BOD Member of BOTAS Corporation, Kerim Taşkiran, disaksikan oleh Menteri ESDM RI, Arifin Tasrif, Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati, Ketua Kadin, Arsjad Rasjid, & Ketua B20, Shinta Widjaja Kamdani.

Direktur Utama PGN M. Haryo Yunianto menjelaskan bahwa kerja sama PGN dengan Botas tidak hanya sebatas suplai gas bumi dan LNG.

Tetapi juga mengenai pengembangan kerjasama hidrogen, infrastruktur LNG, LNG Trading, fasilitas storage gas bumi bawah tanah, pengembangan SDM, dan potensial bisnis lainnya.

Baca Juga: Ini Dia TV Siaran Langsung Fulham vs Manchester United di Liga Inggris Minggu 13 November 2022

“Kerjasama ini akan memperkuat hubungan bilateral Indonesia dan Turki, terutama dalam diversifikasi penyaluran energi. Indonesia dan Turki dapat menjadi market energi yang esensial bagi keberlanjutan trading energi bilateral khususnya gas bumi. Untuk mendukung kerjasama, PGN dan BOTAS terus berkoordinasi perihal kesiapan infrastrukur seperti FSRU dan terminal LNG,” kata Haryo, Minggu (13/11/2022).

Halaman:

Editor: Ambar Adi Winarso


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x