PGN Mulai Pengerjaan Pipa Distribusi Gas Bumi Ruas Mangkang-KIK Kendal

- 6 Desember 2022, 19:32 WIB
PGN Mulai Pengerjaan Pipa Distribusi Gas Bumi Ruas Mangkang-KIK Kendal
PGN Mulai Pengerjaan Pipa Distribusi Gas Bumi Ruas Mangkang-KIK Kendal /Dok. PT PGN

PORTAL JEPARA - PT PGN Tbk mulai melakukan pengerjaan atau bangun pipa distribusi gas alam ruas Mangkang menuju KIK Kendal.

Pengerjaan pipa distribusi gas bumi dari Mangkang menuju Kawasan Industri Kendal (KIK) dengan melaksanakan kegiatan first welding atau pengelasan pertama, Selasa (6/12/2022).

Pengerjaan ini sekaligus melanjutkan pemanfaatan pipa transmisi Cirebon – Semarang (Pipa Cisem), serta wujud nyata PGN dalam mengembangkan pemanfaatan gas bumi di daerah Semarang, Kendal, Batang, dan sekitarnya.

Baca Juga: Profil Lengkap Pemain Sinetron Tajwid Cinta SCTV, Ada Cut Syifa, Harris Vriza, Afifah Ifahnda

Pipa distribusi dari Pipa Cisem sepanjang 8 km ini, berdiameter 8 Inch dengan kapasitas pengangkutan gas sebesar 13 MMSCFD.

Sama halnya dengan penyaluran gas bumi ke KIT Batang, gas bumi untuk KI Kendal bersumber dari PEPC Jambaran Tiung Biru (PEPC JTB).

Di tahap awal, gas bumi di KI Kendal berpotensi akan diserap oleh 7 pelanggan industri dengan kebutuhan kurang lebih 3,4 - 4 BBTUD.

Baca Juga: Lagi Banyak Dicari, Apa Keunggulan dan Kekurangan Higgs Domino RP 2022

Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Wahyu Utomo mengungkapkan KI Kendal masuk Proyek Strategis Nasional (PSN) dan PSN diharapkan selesai pada semester 1 2024.

Halaman:

Editor: Ambar Adi Winarso


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x