PGN Konsiten Pelestarian Lingkungan Tanam 1000 Pohon Alpukat di Agrowisata Kulonprogo

- 2 Februari 2023, 19:21 WIB
PGN Konsiten Pelestarian Lingkungan Tanam 1000 Pohon Alpokat di Agrowisata Kulonprogo
PGN Konsiten Pelestarian Lingkungan Tanam 1000 Pohon Alpokat di Agrowisata Kulonprogo /Dok PGN

PORTAL JEPARA - PGN secara konsisten melakukan program Corporate Social Responsibility (CSR). Komitmen PGN ditunjukan dengan berbagai aksi dan kegiatan CSR di seluruh wilayah operasi.

Salah satunya dengan melakukan penanaman 1.000 bibit pohon Alpukat jenis Rifai di Dusun Kemiri Desa Wijimulyo Kecamatan Nanggulan Kabupaten Kulonprogo dengan menyalurkannya melalui Kelompok Tani setempat.

General Manager SOR III PGN, Edi Armawiria menyebutkan bahwa terdapat total 1.000 bibit pohon Alpokat jenis Rifai pada kegiatan penanaman pohon ini.

Baca Juga: PGN Mulai Pengerjaan Pipa Distribusi Gas Bumi Ruas Mangkang-KIK Kendal

"Semoga kedepannya pohon-pohon ini dapat menghijaukan dan menunjang kegiatan pariwisata di Agrowisata Kulonprogo," kata Edi, Kamis 2 Februari 2023.

Edi juga menjelaskan bahwa PGN Grup senantiasa menyelaraskan program CSR dan strategi bisnis perusahaan menggunakan inisiatif CSR yang mengadopsi CVS (Creating Shared Value) dan ISO 26000 SR. Adapun ISO 26000 merupakan panduan tingkat internasional mengenai CSR.

Adapun pemilihan bibit Alpokat jenis ini dikarenakan memiliki potensi nilai ekonomi yang tinggi dari aspek komersial ke depannya, dan diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar serta membantu meningkatkan pendapatan bagi para petani di daerah Kulonprogo dan sekitarnya.

Baca Juga: PGN Bangun Infrastruktur Gas Bumi Kawasan Industri Terpadu Batang

Terakhir, Edi mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk penghijauan saja namun juga dalam rangka mendukung target pemerintah Indonesia dan komitmen BUMN dalam mengurangi emisi karbon agar tercapai Net Zero Emission.

Halaman:

Editor: Ambar Adi Winarso


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x