Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Gagasan Besar Ganjar-Mahfud untuk Ekonomi Kreatif, Ini Visi Misi Mereka

Wahyudi Dwi Hartanto 28 Oktober 2023, 14:26 WIB
Gagasan Besar Ganjar-Mahfud untuk Ekonomi Kreatif, Ini Visi Misi Mereka.
Gagasan Besar Ganjar-Mahfud untuk Ekonomi Kreatif, Ini Visi Misi Mereka. /Antara/

PORTAL JEPARA - Ekonomi kreatif menjadi simpul pembangunan Indonesia yang mandiri digagas oleh pasangan Capres Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Banyak potensi ekonomi kreatif bakal digali dan dikembangkan oleh Ganjar-Mahfud dalam visi misi mereka sebagai Capres dan Cawapres di Pemilu 2024.

Mereka kemudian membeberkan visi misi gagasan pengembangan ekonomi kreatif saat nongkrong bersama para seniman di kedai Kala di Kalijaga, M Bloc, Jakarta, Senin 23 Oktober 2023 lalu.

Baca Juga: Pj Gubernur Jateng Berangkatkan 250 Personel ke Ajang Pesperani

Beberapa tokoh seniman dan komedian ternama turut hadir dalam kesempatan ini. Mulai dari Butet Kertaradjasa, Goenawan Mohamad, Cak Lontong, Abdel Achrian, Denny Chandra, Akbar Kobar, Adjis Doaibu dan sejumlah seniman lainnya.

Berbagai pendapat mereka sampaikan, terutama soal ekonomi kreatif, kepada Ganjar-Mahfud. Selanjutnya, kedua politisi yang berteman baik itu menjawab pertanyaan satu per satu.

Ganjar dan Mahfud sepakat bahwa ekonomi kreatif di Indonesia memiliki potensi yang sangat besar dalam mendorong perekonomian negara.

Baca Juga: Alhamdulillah, Lapak Ganjar Antarkan UMKM Naik Kelas Tembus Pasar Ekspor

Menurut Ganjar, untuk mengembangkan perekonomian nasional, pelaku ekonomi kreatif harus memiliki kebijakan, regulasi, dukungan, fasilitas, akses infrastruktur serta permodalan yang terbuka lebar.

Halaman:

Editor: Wahyudi Dwi Hartanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

x