Alhamdulillah, Lapak Ganjar Antarkan UMKM Naik Kelas Tembus Pasar Ekspor

- 27 Oktober 2023, 14:05 WIB
Alhamdulillah, Lapak Ganjar Antarkan UMKM Naik Kelas Tembus Pasar Ekspor.
Alhamdulillah, Lapak Ganjar Antarkan UMKM Naik Kelas Tembus Pasar Ekspor. /Instagram @ganjar_pranowo

PORTAL JEPARA - Saat masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, Calon Presiden Ganjar Pranowo getol mempromosikan UMKM lewat Lapak Ganjar.

Capres Ganjar Pranowo setiap akhir pekan akan mengumumkan jenis UMKM yang akan ia endorse di Lapak Ganjar melalui akun media sosial pribadinya.

Hingga akhirnya, paska Ganjar Pranowo telah habis masa jabatannya sebagai gubernur, kini para UMKM telah merasakan manfaat besar dari Lapak Ganjar. Salah satunya tembus pasar ekspor.

Baca Juga: Cara Mbak Ita Pemerataan Pendidikan di Kota Semarang, Sekarang Sekolah Swasta Gratis

Lapak Ganjar, merupakan tekad dari Calon Presiden Ganjar Pranowo untuk mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia melalui sebuah platform inovatif.

Program endorse gratis ini awalnya diperkenalkan di Jawa Tengah dan telah berhasil diperluas ke beberapa daerah di luar Jawa Tengah.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu melakukan berbagai upaya untuk peningkatan perekonomian di Jawa tengah, serta menggalakan berbagai program untuk memajukan UMKM di Jateng.

Baca Juga: The Pryto Nama Jersey Ketiga PSIS Semarang, Gali Freitas Jadi Modelnya

Ganjar pun merasa senang dan bangga kepada para pelaku UMKM yang berhasil mengembangkan usahanya. Keberhasilan itu diraih karena kegigihannya dan semangat dari pada individu pengusaha yang ingin berkembang lebih jauh.

Halaman:

Editor: Wahyudi Dwi Hartanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x