Program Petani Milenial Semarang Diluncurkan di Ponpes Sunan Gunungjati Baalawy Gunungpati

- 13 November 2023, 16:27 WIB
Program Petani Milenial Semarang Diluncurkan di Ponpes Sunan Gunungjati Baalawy Gunungpati
Program Petani Milenial Semarang Diluncurkan di Ponpes Sunan Gunungjati Baalawy Gunungpati /dok Pemkot Semarang

PORTAL JEPARA - Belum genap sebulan, program gagasan Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu tentang Petani Milenial akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Mbak Ita, sapaan akrabnya menyebut, program petani milenial masa kini akan diluncurkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Gunungjati Baalawy Gunungpati, Kota Semarang.

"Awal bulan akan kami luncurkan Petani Milenial di Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Gunungjati Baalawy Gunungpati, karena di sana ada SMK Pertanian," kata Mbak Ita, belum lama ini.

Baca Juga: Diduga Ada Sosok BS di Laga Persip Pekalongan Lawan Sragen United, Suporter dan Pengurus Berang

Mbak Ita berkata, Ponpes Sunan Gunungjati tidak hanya sebagai tempat menimba ilmu keagamaan saja, melainkan juga memiliki sekolah menengah kejujuran (SMK) Pertanian.

Menurutnya, hal itu menunjukkan perhatian dari ponpes terkait perkembangan ketahanan pangan yang terjadi. "Ketahanan pangan sangat dibutuhkan, apalagi seperti kondisi seperti ini (el nino-red)," ujarnya.

Dalam mengembangkan program Petani Milenial, Mbak Ita akan menggandeng organisasi kepemudaan yang ada di Kota Semarang. Sebelumnya diberitakan, Mbak Ita menyampaikan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menerima bantuan dari pemerintah pusat perihal pembinaan petani-petani milenial.

Baca Juga: Bangun Jalan dengan Uang Sendiri Rp 2,8 M, Joko Suranto Kaget Diberi Gelar Pahlawan

Setelah menemukan SMK Pertanian di Ponpes Sunan Gunungjati Baalawy Gunungpati pada Sabtu (28/10/2023), Mbak Ita meminta izin kepada pengasuh ponpes tersebut agar Pemkot Semarang diberikan kesempatan melakukan pendampingan.

Halaman:

Editor: Wahyudi Dwi Hartanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x