Bazar UMKM di Bandara Ahmad Yani Semarang, Gerbang Produk UMKM Go Internasional dan Global

- 2 Januari 2022, 22:54 WIB
Bazar UMKM di Bandara Ahmad Yani Semarang, Gerbang  Produk UMKM Go Internasional dan Global
Bazar UMKM di Bandara Ahmad Yani Semarang, Gerbang Produk UMKM Go Internasional dan Global /Dok. AP I Bandara Ahmad Yani Semarang

 

PORTAL JEPARA - Pelaku dan produk UMKM diberi kesempatan meraih peluang untuk go internasional dan global dengan ikut pameran bazar UMKM di area Bandara Ahmad Yani Semarang.

Bandara sebagai pintu masuk dan keluar mobiltas, berpeluang menjadi gerbang terbukanya pangsa pasar produk UMKM bisa go internasional dan global.

Kali ini, UMKM binaan PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang dan BRI Regional Semarang, menggelar Bazar Angkasa Pura Brilian di area Bandara  Ahmad Yani Semarang.

Baca Juga: Lirik Sirahku Mumet Sirahmu Piye Qosidah Sholawat Corona Filda Azatil Isma

Selain menyediakan produk-produk UMKM, turut tersedia kegiatan interaktif serta sajian live music yang dapat dinikmati oleh para pengguna jasa bandara.

“Bazar UMKM ini kita dorong untuk naik kelas, agar bisa menangkap peluang pasar internasional dan global lewat pameran produknya di bandara,” kata Regional CEO BRI Semarang, Wahyu Sulistiyono, Minggu 2 Januari 2022.

BRI Sendiri mendorong UMKM dengan menyediakan fasilitas transaksi digital berupa QRIS yang bisa dimanfaatkan dalam transaksi jual beli secara global.

Baca Juga: Tebak Tebakan Unik dan Masuk Akal: Dipegang Lembek, Dipukul Keras, Apa Itu Kira-kira?

“Karena pasar sudah digital jadi pembayaran juga harus digital, QRIS ini masa depan transaksi digital dan bisa digunakan secara global,” katanya.

Halaman:

Editor: Ambar Adi Winarso


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah